Balaikota – Yuliyanto, SE., MM akan terus mendorong pengembangan sarana dan prasarana olahraga (sport centre) di Kota Salatiga. Hal ini penting, karena sebagai salah satu stimulus dalam mendongkrak prestasi olahraga di kota ini.

Hal ini disampaikan oleh Walikota Salatiga saat memberikan sambutan pada kegiatan sosialisasi pengembangan kebijakan manajemen olahraga yang digelar di Ruang Kalitaman, Gedung Setda Lantai II Kota Salatiga, Selasa (18/9). Menurutnya olahraga di kota ini harus terus digalakkan, agar generasi penerus mau dan ingin terjun di dunia olahraga di berbagai cabor yang ada. Capaian prestasi setidaknya harus dilakukan dengan latihan keras dan harus dipersiapkan  dengan baik agar prestasi bisa dicapai dengan baik pula.

Kota Salatiga merupakan kota olahraga, hal ini terlihat dari adanya kiprah atlet-atlet dari kota Salatiga beserta pelatihnya yang sudah bertaji diberbagai event di tingkat nasional maupun internasional.

“ Dari zaman saya masih kecil sampai sekarang perkembangannya olahraga sungguh sangat luar biasa. Saya apresiasi untuk para pelatih,  dan pelaku olahraga yang hari ini hadir. Upaya mewujudkan  sarana dan prasarana berupa sport centre yang representatif sebagai upaya meningkatkan prestasi olahraga juga sangat diperlukan,” Jelas Yuliyanto.

Yuliyanto  selalu mengajak  semua stakeholder Kota Salatiga  selalu berupaya, mendukung dan mendorong dunia olahraga di kota Salatiga ini agar lebih baik lagi kedepannya salah satunya dengan  menyediakan sarana dan prasarana olahraga yang baik.

“Melalui forum ini, saya harap semua pihak bisa bersama-sama untuk  bisa mewujudkannya.” Tambahnya.

Diakuinya, bahwa masyarakat juga sudah menyadari akan arti pentingnya olahraga, hal ini ditandai dengan animo dan semangat masyarakat untuk mengikuti dan berpartisipasi  di event  nasional maupun tingkat internasional yang digelar, seperti gelaran Asean Games dan Asean Para Games tahun 2018

Sebagai informasi, sosialisasi ini diikuti oleh 70 peserta, yang terdiri dari utusan OPD, utusan cabang olahraga KONI kota Salatiga. Selain itu, juga menghadirkan 3 narasumber  yakni Kepala dinas kepemudaaan dan olahraga kota Salatiga, Kepala dinas PUPR, dan Ketua KONI Kota Salatiga.