TINGKIR – Ketahanan Keluarga sebagai upaya membangun keluarga yang harmonis sehingga diharapkan sebagai upaya preventif atas meningkatnya kasus-kasus kekerasan terhadap Perempuan Dan Anak.

Keluarga dengan delapan fungsinya selayaknya bisa menjadi tempat perlindungan Dan Kasih sayang bagi segenap anggota keluarganya.

Peran Keluarga sebesar 60 % dalam membentuk karakter Anak sedangkan sisanya dari sekolah dan lingkungan, sehingga orang tua berperan penting untuk menjadikan anak dan keluarganya menjadi Keluarga yang berkualitas. Demikian disampaikan oleh Ketua TP PKK Kota Salatiga, Ny. Ida Nurul Farida dalam acara Sosialisasi Perlindungan Perempuan Dan Anak di Kelurahan Kutowinangun Lor, Kec Tingkir Rabu (22/11).

“Kami memberi apresiasi atas pelaksanaan kegiatan in, harapan kami dengan kegiatan-kegiatan ini Kita bisa bersama-sama berupaya menciptakan ketahanan keluarga Karena ketahan negara berawal dari Keluarga masing-masing. Keluarga kokoh akan menjadikan negara kokoh ” pungkasnya.

Menurut Lurah Kutowinangun Lor, Drs. Dahlan kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman bagi Masyarakat Dan mencegah terjadinya kasus-kasus kekerasan terhadap Perempuan Dan Anak. Sebagai narasumber selain dari TP PKK Kota Salatiga juga dihadirkan dari Polres Salatiga.
Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh 60 orang peserta dari unsur pkk kelurahan, ketua RW, LPMK Dan kader kesehatan di Kelurahan Kutowinangun Lor. (hanyk)