SALATIGA – Dalam rangka mendukung pemecahan Rekor Guinness World Records The Largest Poco-Poco Dance 2018, Pemerintah Kota Salatiga melalui Dinas Pemuda dan Olaraga menggelar Festival Senam Poco-Poco. Kegiatan yang diikuti ribuan orang yang terdiri dari masyarakat umum dan instansi tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Salatiga, Muh. Haris di Stadion Kridanggo Salatiga, Minggu Pagi 05/08.

Dalam sambutannya Wakil Walikota mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan simbol kebersamaan dari Salatiga untuk Indonesia dalam menyambut pelaksanaan Asian Games sekaligus wujud pelestarian budaya senam Poco-Poco Indonesia.

“Saya sampaikan apresiasi kepada segenap panitia atas pelaksanaan kegiatan ini. Meskipun cuaca memang sedang dingin, namun antusiasme masyarakat patut diacungi jempol. Terimakasih kepada masyarakat semua yang hadir dan mendukung festival senam poco-poco di Stadion Kridanggo ini,” ujar Muh. Haris.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Salatiga Joko Haryono menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan dukungan dari Kota Salatiga terhadap agenda nasional yaitu pemecahan Rekor Guinness World Records The Largest Poco-Poco Dance 2018.

“Selain itu, kegiatan ini juga merupakan pemanasan jelang Asian Games yang dibuka pada 18 Agustus mendatang. Sekaligus bagian dari mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” jelas Joko Haryono.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Sekda Kota Salatiga, Kapolres Salatiga. perwakilan Forkopimda, Kepala Dinas terkait dan berbagai instansi dan organisasi olahraga di Kota Salatiga. (sg)