Club sepak bola Sena FC Kab Semarang tampil menjadi juara pada Netenvaganza Cup 1 2017 setelah mengalahkan SKB Salatiga dengan skor 2:0. Lomba sepak bola U12 tersebut diselenggarakan SMP N 10 Salatiga di Lapangan Yonif 411 Salatiga, Minggu 5/3 dalam rangka merayakan ulang tahun ke-22.

Sementara itu juara 3 diduduki Putra Tugu Muda Semarang dan juara 4 diraih Wajar Magelang kedua tim juga berakhir dengan skor 2:0. Turnamen tersebut diikuti 16 club sepak bola se-Jawa Tengah yaitu; Madya Pemda Solo, Bayangkara Pop, CMJ 1 Kab. Semarang, Rehobat Semarang, Barca Temanggung, SKB Salatiga, Apac Inti Kab. Semarang, Sena FC Kab. Semarang, CMJ 2 Kab. Semarang, Begajah Sukoharjo, Putra Tugu Muda Semarang, SKU Kudus, Putra Mandiri Magelang, Persema Sukoharjo, Pandanaran Boyolali, dan Wajar Magelang.

Dalam kesempatan tersebut Pj Walikota Achmad Rofai berkenan membuka turnamen dan menutupnya. Hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Niken Lidiastuti, dan Kabid Olah Raga Budi Prasetiyono pada Dinas Pemuda dan Olah Raga, serta Direktur Bank Jateng.

Yati Kurniawati Kepala SMP N 10 menjelaskan bahwa turnamen sepak bola usia dini tersebut diselenggarakan sebagai komitmen sekolahnya di bidang olah raga. “Selain untuk memperingati ulang tahun SMP N 10, kegiatan dimaksudkan untuk menanamkan cinta olah raga kepada anak-anak. Untuk juara berhak mendapatkan tropi dan uang pembinaan. Bagi Juara 1 mendapatkan uang pembinaan sebesar 1,5 juta, juara 2 mendapatkan 1 juta, juara 3 mendapat 750 ribu rupiah, dan juara 4 menadapat 500 ribu rupiah. Kami juga memberikan tropi dan uang sebesar 250 ribu rupiah bagi peraih top skor yakni Satrio dari Putra Tugu Muda Semarang,” terangnya.

Pj Walikota dalam penutupan berpesan kepada anak-anak untuk terus meningkatkan prestasi yang telah diraih. “Anak-anak yang masih tinggal ini adalah juara semua, baik yang juara I maupun juara 4. Saya berpesan agar anak-anak terus berlatih dan berusaha untuk menjadi yang terbaik. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada SMP N 10 dan segenap panitia yang telah sukses menyelenggarakan turnamen,” sambut Achmad Rofai. (fhm)