Untuk meningkatkan kembali kinerja para pegawai, PD BPR Bank Salatiga melakukan tes ulang kepada para pegawainya. Tes Asesmen dilaksankan selama 3 hari sejak tanggal 26-28 Januari di kompleks Gedung Setda. Tes dilaksanakan bekerjasama dengan Hadidaya Training dan Consultan Development Mikro Banking.

Plt. Dirut PD BPR Bank Salatiga, Asih Setyawati menjelaskan bahwa asesemen tes ini merupakan penilaian yang komprehensif dan melibatkan anggota tim untuk mengetahui kelemahan dan kekuatan yang mana hasil keputusannya dapat digunakan untuk acuan kerja dan layanan di PD BPR Bank Salatiga nantinya.

”Tes ulang ini adalah menindaklanjuti kesepakatan antara walikota dan Ketua DPRD yang disaksikan Kajari Salatiga beberapa waktu lalu, sebagai komitmen perbaikan manajemen oleh pihak kami. Pegawai yang dites semuanya yang jumlahnya 49 orang, mulai dari OB hingga kepala bagian. Ada kemungkinan jika hasil tes tidak lolos maka pegawai bisa dirumahkan, tentunya sesuai ketentuan yang berlaku,” terang Asih.

“Harapan kami dengan hasil tes ini dapat diketahui kapasitas seluruh pegawai, sehingga bisa dijadikan patokan penempatannya. Yang diteskan sama seperti tes masuk perusahaan, sebagai contoh hari ini dilakukan psiko tes. Dengan demikian kami optimis kinerja para pegawai PD BPR Bank Salatiga kedepan bisa meningkat, dan kepercayaan masyarakat kepada kami semakin tumbuh kembali,” ungkap Asih saat memantau jalannya tes.