Salatiga(9/9), Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kota Salatiga, membuka kesempatan bagi seluruh warga masyarakat untuk membantu sesama khususnya yang menderita kekurangan air bersih. Hal ini disampaikan secara langsung oleh Wakil Walikota Salatiga sekaligus  ketua PMI Cabang Salatiga Muh. Haris, SS, M.Si ketika memimpin apel luar biasa pencanangan bulan dana PMI tahun 2019,  di halaman Pemkot Salatiga.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan sedekah air murah penuh berkah. Hanya dengan nominal 100 ribu sudah mendapat 1 tengki untuk diberikan kepada warga masyarakat di beberapa kelurahan di Salatiga yang menderita kekurangan air bersih.” Ajak Muh Haris.

Lebih lanjut Wawali menyampaikan terima kasih karena di tahun 2018 dana yang terkumpul dari hasil Bulan dana PMI tahun 2018 melebihi target yaitu sebesar Rp.225.508.900,- (dua ratus dua puluh lima juta  lima ratus delapan ribu sembilan ratus rupiah), dari target awal sebesar Rp. 200 juta rupiah. “Pencapaian ini membuat PMI menerima penghargaan dari PMI Provinsi Jawa Tengah dengan pecapaian diatas 25%, saya harap ke depan kita semua dapat mendukung dan turut berperan aktif, baik dalam memberikan sumbang dana maupun membantu mensosialisasikan pada masyarakat sekitar.” Ujar Muh Haris.

Untuk tahun 2019 penerimaan bulan dana PMI ditargetkan sebesar Rp. 250 juta rupiah. Usai meresmikan pencanangan bulan dana PMI tahun 2019, Wakil Walikota Salatiga memberikan secara sibolis kupon bulan dana PMI kepada Kepala Dinas Pendidikan, Camat Sidomukti dan Perwakilan PDAM, selain itu Kapolres Salatiga AKBP, Gatot Hendrohartono juga memberikan sumbangan secara langsung untuk bulan dana PMI sebesar 5 juta rupiah dan diserahkan langsung kepada Ketua PMI Muh. Haris.