SALATIGA – Sebanyak 120 stan dari 43 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkot Salatiga dan juga instansi vertikal lainnya meramaikan gelaran Salatiga Expo 2018. Pameran pembangunan bagi pemerintah dan instansi tersebut diselenggarakan di Lapangan Pancasila dan dibuka secara resmi oleh Walikota Salatiga, Yuliyanto, Jumat 13/07.

Dalam sambutannya Walikota memberikan apresiasi kepada panitia dan juga seluruh peserta Salatiga Expo 2018. “Saya sampaikan apresiasi kepada penitia dan juga peserta atas atusiasmenya dalam mengikuti pemeran ini. Saya berharap agar masyarakat bisa mengetahui dan mendapatkan manfaat dari berbagai inovasi terhadap pelayanan publik di Salatiga, melalui pameran ini,” kata Walikota.

Sementara itu Ketua Panitia Salatiga Expo 2018 yang juga merupakan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Salatiga, Jumiarto menjelaskan bahwa selain stan pameran, Salatiga Expo 2018 juga dimeriahkan dengan kegiatan Sinau Bareng Cak Nun, pentas seni budaya, pentas reog, lomba kreasi daur ulang sampah, drumbek dan juga parade band.

“Maksud dari Salatiga Expo atau pameran pembangunan ini adalah untuk menyebarluaskan informasi penyelenggaraan pemerintahan daerah dan instansi kepada masyarakat luas, serta menjalin komunikasi dan mendekatkan dengan masyarakat secara langsung,” ujar Kabag Humas dan Protokol Setda ini.

Kegiatan pameran yang bertema “Ayo wujudkan Salatiga Hati Beriman Yang SMART” tersebut dilaksanakan selama 3 hari yaitu Jumat 13/07 sampai dengan 15/07 mulai jam 08.00 sampai dengan 21.00 setiap harinya.

“Selain itu dalam acara pembukaan juga dilaksanakan penandatanganan inovasi administrasi negara oleh 3 OPD yaitu Sekretariat Dewan, Kecamatan Sidorejo dan Satpol PP dengan disaksikan oleh Deputi Bidang Inovasi Administrasi Negara LAN Tri Widodo Wahyu Utomo,” ungkap Jumiarto.

Setelah membuka Salatiga Expo yang ditandai dengan penerbangan balon, Walikota, Deputi Inovasi Adminstrasi Negara LAN dan Forkopimda berkenan berkeliling meninjau seluruh stan peserta Salatiga Expo 2018. (sg)