Salatiga – Sosialisasi Ajang Porprov XV terus digencarkan. Salah satu kota yang dikunjungi adalah Kota Salatiga. Rombongan Koni Jateng beserta para atlet dari kota Salatiga datang dengan bersepeda, diiringi dengan konvoi Jeep dan berakhir di halaman DPRD Kota Salatiga, Minggu (12/8).

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Koni Jateng telah melakukan launching maskot Porprov XV di Semarang pagi tadi. Tidak hanya itu saja,  sosialisasi Porprov XV  Solo juga dilakukan race bike dari Semarang ke  kota Solo. Di Salatiga sendiri, rombongan Porprov disambut oleh ketua DPRD Salatiga, Plh Walikota Salatiga dan jajaran forkompinda kota Salatiga.

Ketua Koni Jateng, Brigjen TNI (Purn) Subroto dalam sambutannya berharap gelaran ini bisa berlangsung dengan baik, baik penyelenggaraan maupun keamanannya. Semua pihak harus ikut andil untuk mensukseskan ajang olahraga tingkat Jawa Tengah ini. “ Ajang ini harus kita dukung bersama. Semoga ajang ini bisa memotivasi atlet semua,  karena perlu diketahui di gelaran Asean Games tahun 2018, 58 atlet Jateng memperkuat tim merah putih,” bebernya.

Sementara itu, Plh Walikota Salatiga, H. Muh Haris, SS., M.Si sangat menyambut baik dan senang atas sosialisasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV, yang akan berlangsung di Solo 18-25 Oktober mendatang. Adanya sosialisasi ini akan memberikan pengaruh dan promosi ke masyarakat akan ajang bergengsi olahraga tersebut. “ Semoga atlet semakin semangat, masyarakat juga bisa mendukung gelaran ini dengan baik. Atlet dari Salatiga juga bisa menunjukkan taji dan bersaing dengan daerah lain. Sehingga apa yang menjadi target kontingen Salatiga bisa diraih, ” Ujarnya.

Lanjutnya, Haris mengingatkan capaian ini tidaklah mudah, dibutuhkan kerja keras dan dukungan semua pihak, agar prestasi kota Salatiga di ajang ini bisa diraih. “ Saya harap atlet-atlet Kota Salatiga mampu memberikan prestasi terbaiknya. Dengan komposisi atlet yang berkelas nasional bahkan internasional, insya Allah mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasi di ajang tersebut,” lanjut Haris.

Kapolres Salatiga yang didaulat menjadi ketua Kontingen Kota Salatiga, Yimmy Kurniawan mengingatkan bahwa kota ini harus bisa berjuang bersama untuk meraih medali emas yang telah menjadi target kontingen. Tak lupa juga dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat untuk bisa mendukung ajang ini. “ Kami menargetkan kontingen Salatiga bisa meraih 35 emas di ajang tersebut. Semoga ini bisa disengkuyung bersama-sama seluruh tim dan masyarakat Salatiga, “ Jelasnya.