Kota Salatiga berhasil menjadi juara umum pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tahun 2017. Salatiga unggul dari kabupaten kota lain di Jawa Tengah setelah menyabet 5 medali emas dan 6 medali perak. Lomba paduan suara yang digelar di Salatiga sejak tanggal 9 Oktober ditutup pada 11 Oktober di Halaman Kantor Walikota.

Piala bergilir diserahkan kepada Pdt. Yohan Kisnanto, MTh. oleh Etika Halawa selaku ketua LPPD I Jaawa Tengah. Adapun hasil yang diraih Kota Salatiga adalah; kategori Solo Anak  6-8 tahun: Salatiga (perak), Solo Anak 9-12 tahun. : Salatiga (perak), Solo Remaja Putri : Salatiga (emas), Solo Remaja Putra: Salatiga (emas), Vocal Group : Salatiga (emas), Musik Pop Gereja : Salatiga (perak), Paduan Suara Anak : Salatiga (perak), Paduan Suara Remaja : Salatiga (emas), Paduan Suara Pria : Salatiga (perak), Paduan Suara Wanita : Salatiga (emas ), Paduan Suara Dewasa Campuran : Salatiga (perak).

Dalam sambutan penutupan walikota yang dibacakan oleh Asisten I Sekda Adi Isnanto, menyampaikan terima kasih kepada kontingen yang turut serta dalam ajang tersebut. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kontingen dari 15 Kota/Kabupaten se-Jawa Tengah, karena tanpa partisipasi dari Bapak/Ibu/Saudara, kegiatan ini tidak akan berjalan sebagaimana yang diharapkan oleh kita semua,” baca Adi Isnanto.

Piala bergilir diserahkan kepada Pdt. Yohan Kisnanto, MTh. oleh Etika Halawa selaku ketua LPPD I Jaawa Tengah. Untuk diketahui Pesparawi Tingkat Jawa Tengah tiga tahun mendatang akan diselenggkarakan di Kota Semarang.