BALAIKOTA – Untuk meningkatkan kerjasama terutama dalam penyelenggaraan kajian kebijakan, pelatihan dan pengembangan kompetensi serta inovasi administrasi negara, Pemerintah Kota Salatiga menjalin kerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Salatiga dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia yang dilaksanakan oleh Walikota Salatiga, Yuliyanto dan Kepala LAN Adi Suryanto di Ruang Ruang Kaloka Gedung Sekretariat Daerah Kota Salatiga, Selasa 21/11.

Dalam sambutannya, Walikota berharap agar kerjasama tersebut dapat menumbuhkan inovasi-inovasi baru terutama dalam pelayanan administrasi publik. “Saya berharap agar kerjasama ini menjadi inspirasi bagi PNS Kota Salatiga untuk terus berinovasi dalam pelayanan adminstrasi publik,” jelas Walikota Salatiga.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala LAN Adi Suryanto. Ia mengatakan bahwa Kota Salatiga mempunyai potensi yang bagus untuk melembagakan inovasi. “Sekarang ini sudah banyak inovasi yang muncul dari PNS, sehingga anggapan bahwa PNS itu kuno dan tidak bisa maju adalah salah,” jelas Kepala LAN.

Ia berharap agar suatu saat Kota Salatiga dapat menjadi rujukan atau benchmark bagi kab/kota lain khususnya dalam sektor pelayanan administrasi publik. “Saya mengajak kepada seluruh PNS di Kota Salatiga untuk selalu menyebarkan virus inovasi supaya hal tersebut jadi lebih merata. (sg)