Kecamatan Tingkir –  Wilayah RW 02 dari Kelurahan Kutowinangun Lor akhirnya meraih juara pertama lomba kebersihan tingkat Kecamatan Tingkir. Sebagai juara, mereka nantinya akan mewakili Kecamatan Tingkir untuk bertanding dilevel kota.

Hal ini yang disampaikan oleh Camat Kecamatan Tingkir, Nunuk Dartini dalam apel luar biasa yang digelar di halaman Kecamatan Tingkir, Jumat pagi (21/9). Menurutnya para pemenang lomba kebersihan yang meliputi satu lingkup RW ini, harus bisa mempertahankan eksistensinya. Untuk pemenang di tingkat kecamatan nantinya akan mewakili kecamatan Tingkir ke tingkat kota. Starting pointnya adalah di lingkungan RW  yang telah menjadi juara untuk terus menjaga kondisi wilayahnya dengan baik.

“ Saya harap yang juara bisa dipertahankan, ke depan lebih baik, harus apik-apikan. Kebersihan bisa terus terjaga, bagaimana sampah dikelola, bagaimana pola pikir dan pola hidup serba sehat bisa terus dipertahankan,” Jelas Nunuk.

Selain itu, Nunuk juga menginginkan agar setiap RW dari masing-masing kelurahan tetap mengembangkan apa yang menjadi andalan dari tempat tersebut.

“ Tiap RW harus mempunyai unggulan, apalagi yang nantinya berangkat ke level kota harus bisa menyiapkan dengan baik, pertahankan kebersihan yang sudah ada dan tingkat untuk lebih baik kedepan,” Tambahnya.

Untuk pemenang dimasing-masing kelurahan berhasil diraih oleh RW terbaik di wilayahnya. Dalam lomba kebersihan ini tiap kelurahan diikuti oleh tiga  RW. Dari kelurahan Kutowinangun Kidul yang mendapat juara pertama yakni RW 06 sebagai juara pertama, kemudian juara kedua berhasil didapat oleh RW 05 dan juara ketiga diraih oleh RW 02. Untuk kelurahan Kutowinangun lor yang mendapat juara pertama yakni RW 02, kemudian disusul oleh RW 01 sebagai juara kedua, dan RW 06 mendapatkan juara ketiga. Untuk wilayah kelurahan Gendongan, juara pertama diraih oleh RW 05, kemudian juara kedua diraih RW 01 dan juara ketiga berhasil diraih  oleh RW 03. Kemudian untuk keluarahan Sidorejo Kidul, yang meraih juara pertama adalah RW 7, kemudian RW 02 di posisi kedua, kemudian RW 06 berada di posisi ketiga. Untuk wilayah kelurahan Gendongan, RW 05 mendapat posisi pertama, disusul RW 01 sebagai juara kedua kemudian juara ketiga diraih oleh RW 03. Untuk kelurahan Sidorejo Kidul, juara pertama diraih oleh RW 07, kemudian untuk RW 02 mendapatkan juara kedua, sedangkan ketiga diraih oleh RW 06. Kemudian untuk wilayah Tingkir Tengah, juara pertama diraih RW 10, disusul RW 06 sebagai juara kedua, dan juara ketiga diraih oleh RW 08. Untuk kelurahan Tingkir Lor yang mendapatkan posisi pertama adalah RW 08, kemudian di posisi kedua RW 07 dan di posisi ketiga adalah RW 06. Terakhir di wilayah kelurahan Kalibening, posisi pertama diraih RW 03 dan RW 01 menempati posisi kedua. Masing-masing juara akan mendapatkan piagam, piala dan uang pembinaan. Untuk juara pertama Rp 3.000.000,00, kemudian untuk juara kedua Rp 2.000.000,00 lalu juara ketiga Rp 1.500.000,00.

Sementara itu, untuk pemenang lomba kebersihan tingkat Kecamatan Tingkir Tahun 2018 sebagai  juara pertama diraih oleh  RW 02 Kelurahan Kutowinangun Lor. Kemudian untuk juara kedua adalah RW 05 Kelurahan Gendongan, dan juara ketiga berhasil diraih oleh RW 07 Kelurahan Sidorejo Kidul. Masing-masing akan mendapat piala, piagam dan uang pembinaan. Rp 5.000.000,00 untuk juara pertama, Rp 4.000.000,00 juara kedua, dan juara ketiga Rp 3.000.000,00.