SALATIGA – Rotasi dan promosi Kepala SD dan SMP di Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Salatiga merupakan salah satu upaya untuk memajukan dan lebih meratakan mutu pendidikan di Kota Salatiga.

Hal tersebut ditekankan oleh Walikota Salatiga Yuliyanto, SE, MM saat memberikan sambutan Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah di Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Salatiga di Eks Gedung Pramuka, Dinas Pendidikan Kota Salatiga, Jumat 01/02.

“Perlu diketahui oleh Bapak Ibu semua, bahwa baik rotasi maupun promosi kepala SD dan SMP di Kota Salatiga ini adalah salah satu upaya untuk memajukan dan lebih meratakan kualitas pendidikan di Kota Salatiga. Saya mengajak Bapak Ibu semua untuk terus bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan di Kota Salatiga ini,” kata Yuliyanto.

Walikota juga menjelaskan bahwa bidang pendidikan, bersama dengan bidang kesehatan dan UMKM menjadi prioritas pembangunan di Kota Salatiga. Pembangunan di bidang-bidang tersebut akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pada akhirnya akan mengurangi angka kemiskinan di Kota Salatiga.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga, Yuni Ambarwati, SH. Ia minta agar para pejabat yang mengikuti serah terima jabatan segera menyesuaikan diri dan meningkatkan etos kerja sebagai abdi negara dan memberikan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sertijab ini merupakan tindak lanjut dari pelantikan oleh Bapak Walikota Salatiga pada tanggal 22 Januari 2019. Sertijab ini meliputi rotasi 15 Kepala SD dan 5 Kepala SMP, 1 Kepala SD promosi sebagai pengawas, dan 1 guru SMP promosi sebagai Kepala Sekolah,” papar Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga.

Dalam kegiatan tersebut Walikota dan Para Pejabat di Dinas Pendikan Kota Salatiga menyaksikan serah terima memori jabatan yang meliputi serah terima hasil pekerjaan, serah terima keuangan, serah terima inventaris dan serah terima personil. Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kepala SD dan SMP se Kota Salatiga.(sg)