SIDOREJO – Setidaknya seribuan masyarakat memadati kegiatan buka bersama yang dirangkai dengan Tarawih Silaturahim (Tarhim) di Rumah Dinas Wakil Walikota Salatiga pada Senin 27/05/2019. Kegiatan tersebut merupakan putaran terakhir safari Tarawih dan Silaturahim (Tarhim) Panitia Amalan Ramadhan (PAR) Kota Tahun 2019.

Dalam sambutannya selaku tuan rumah, Wakil Walikota Salatiga, Muh Haris, SS, MSi menyampaikan rasa terimakasih kepada Panitia Amalan Ramadhan dan juga para jamaah peserta yang mengikuti kegiatan dengan tertib.

“Terimakasih kepada Jajaran Forkopimda yang hadir di Rumah Dinas Wakil Walikota, terimakasih kepada Panitia Amalan Ramadhan dan juga seluruh jamaah yang mengikuti kegiatan dengan baik. Ini merupakan safari Ramadhan PAR Kota Salatiga terakhir di tahun ini, namun bukan tarawih terakhir nggih,” kata Muh Haris diikuti tawa jamaah.

Wakil Walikota mengatakan bahwa tarhim telah dilaksanakan sejak 08/05 dimulai dari Rumah Dinas Walikota Salatiga. Tarhim yang dilaksanakan selama 14 putaran tersebut bertempat antara lain di Rumah Dinas Sekda, DPRD, IAIN, PDAM, STIE AMA, Polres, Kodim 0714, dan yang terakhir di Rumah Dinas Wakil Walikota Salatiga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Walikota Salatiga, Yuliyanto, SE, MM, Jajaran Forkopimda Kota Salatiga, BUMN dan BUMD Salatiga, TNI, POLRI, tokoh agama, mahasiswa dan masyarakat umum. Bertindak selaku imam adalah Ust. M. Syarifudin dan penceramah seusai tarawih adalah mantan Rektor IAIN Salatiga Dr. Rahmat Hariyadi, M.Pd.(sg)