Salatiga – Wali Kota Salatiga meminta peran dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) terus ditingkatkan. Wadah ini penting karena tidak hanya memberikan pelayanan ke masyarakat saja melainkan untuk membangun perempuan hebat di Kota Salatiga.

Hal ini disampaikan di depan kepala OPD Kota Salatiga saat peresmian gedung Dinas DP3A Kota Salatiga di Jalan Hasanudin No.144 Salatiga, Rabu(08/01/2020). Menurutnya, Hal ini merupakan  salah satu bagian tugas dari pemerintah Kota untuk selalu fokus dalam perlindungan anak dan perempuan. Harapannya, Kota Salatiga tetap menjadi tempat yang selalu ramah anak, layak anak dan kota yang senantiasa melindungi ibu dan perempuan.

“Disini peran ibu sangat penting. Saya harap mereka bisa membangun di segala aspek seperti kebersihan, lingkungan, pendidikan, kesehatan, keagamaan. Karena ibu-ibu ini merupakan garda terdepan dalam membangun kota,”kata Yuliyanto.

Tempat ini adalah wadah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang dibidangi oleh DP3A Kota Salatiga. Berbagai wadah perempuan yang ada melalui PKK, GOW, Bayangkari, Kejaksaan, Persit, Darma wanita bisa menjadi tempat untuk berkoordinasi dalam membangun perempuan Salatiga.

“Ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya, membangun kota dan membangun manusianya,”ungkapnya.

Peresmian gedung Dinas ini ditandai dengan pemotongan tumpeng. Usai meresmikan, Yuliyanto mengecek satu persatu ruang yang ada di dalam Gedung tersebut. Wali Kota juga menyampaikan bahwa membangun kota itu juga membangun manusianya juga, disamping unsur pendidikan, kesehatan dan faktor ekonomi.

“Hal ini bisa terwujud dengan disengkuyung bersama-sama. Peran dari ibu-ibu inilah juga menjadi faktor pendukung,”ajak Yuliyanto.

Wali Kota menambahkan bahwa dengan selesainya pembangunan Gedung ini diharapkan bisa menjadi tempat pelayanan dan menjadi bagian dalam membangun perempuan di Kota Salatiga.

“Mari kita rawat, yang sudah baik kita tingkatkan,  yang belum kita dorong bersama-sama dan berkoordinasi guna perempuan dan anak di Kota ini,”pungkasnya.