Neil Semuel Rupidara Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga menginginkan mahasiswa baru menjadikan Kota Salatiga sebagai rumah kedua mahasiswa. Demikian pintanya saat kegiatan wecome dinner dengan mahasiswa baru di rumah dinas walikota,18/09. Civitas akademik UKSW berserta mahasiswa baru diterima langsung oleh walikota Salatiga Yuliyanto beserta ibu, sekda Fakruroji, bupati Kabupaten Kebumen Yazid Mahfudz, 

 

Civitas akademik UKSW berserta mahasiswa baru diterima langsung oleh walikota Salatiga Yuliyanto beserta ibu, sekda Fakruroji, bupati Kabupaten Kebumen Yazid Mahfudz, serta Forkopimda. Mahsiswa UKSW baru kali ini berasal dari dua puluh daerah dari seluruh Indonesia.

Neil Semuel Rupidara menjelaskan bahwa sebenarnya pihaknya mengundang kepala daerah-kepala daerah yang mahasiswanya kuliah di UKSW. “Undangan kami sampaikan kepada kepala daerah-kepala daerah yang aksesnya mudah untuk datang ke Kota Salatiga. Namun karena keterbatasan waktu, hanya beberpa kepala daerah atau perwakilannya yang berkenan hadir,” tuturnya.

Adapun walikota Yuliyanto menyampaikan selamat dating kepada segenap mahasiswa baru yang kuliah di UKSW Salatiga. “Peran UKSW sangat besar dalam mengantarkan Kota Salatiga menjadi Indonesia mini, karena berbagai etnis hidup rukun berdampingan di kota ini. Hal tersebut juga mengantarkan Salatigasebagi kota tertoleran nomor dua se-Indonesia. Pendukung lainnya adalah ada 350-an warga negara asing yang tinggal di kota ini,” jelas Yuliyanto.

Sebagai pembuka acara hadirin disuguhi tarian khas Salatiga Jurit Ngampil Kridha Warasta. Dan sebagai penutup acara perwakilan mahasiswa dari berbagai etnis bersama wakilota dan forkopimda menyanyikan bersama lagu Indonesia Tanah Air Beta.