Salatiga – Razia terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang melanggar di kota Salatiga terus digiatkan. Kegiatan ini terus di intensifkan guna memberikan pemahaman ke masyarakat agar taat aturan.

Dinas perdagangan bersama dinas terkait lainya seperti Satpol PP, Dishub, DLH, TNI dan Polri melakukan pengawasan dan pengendalian PKL di wilayah Salatiga. Hampir selama sepekan operasi tersebut digelar yakni mulai senin hingga sabtu (24-29/6) dengan sasaran PKL di jalan Patimura, PKL di Jalan Jenderal Sudirman, PKL Blauran, PKL di RS Puri Asih, Sukowati, Monginsidi.

Ardiyantara SH MH selaku Plt Kepala Dinas Perdagangan Kota Salatiga mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Dinas Perdagangan yakni dengan melakukan pembinaan terhadap para PKL. Selain itu, Dirinya juga mengajak tim terpadu  untuk menindak para PKL yang melanggar aturan ini secara tegas. Dengan harapan apa yang telah kita lakukan bersama,  bisa berjalan dan menciptakan lingkungan kota yang baik dan resik.

“ Sehingga pemahaman masyarakat mengenai aturan tersebut bisa dipahami dengan baik. Saya harap tim gabungan bisa bersama-sama mensukseskan pengendalian PKL tersebut dan hasilnya akan kami laporkan kepada Walikota,” Jelasnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Salatiga, Yayat Nurhayat mengatakan bahwa pihaknya selalu melakukan pengawasan dan pengendalian PKL di kota Salatiga. Menurutnya, penertiban yang dilakukan tim gabungan ini, kita harapkan lebih efektif dan masyarakat bisa paham aturan.

“ Masyarakat selanjutnya paham mana daerah larangan dan yang tidak. Agar mereka sadar dan mentaatinya. Fasilitas publik juga bisa dimanfaatkan secara maksimal sesuai fungsinya,” Bebernya.