SALATIGA – Ada yang spesial di Rumah Dinas Wakil Walikota Salatiga, Jl. Imam Bonjol Salatiga pada Senin Petang, Senin 21/05. Rintik hujan sore itu tak mengurungkan niat sekitar limaratus orang untuk hadir di Rumah Dinas Wakil Walikota. Berbagai kalangan masyarakat seperti masyarakat umum, jamaah masjid, PNS, TNI dan Polri sampai dengan para Pimpinan Daerah tampak berbaur dan berkumpul dalam bingkai acara buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan tarawih silaturahim (tarhim) di sana.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tarhim yang sudah menjadi agenda tahunan di Kota Salatiga tersebut dimulai dari Rumah Dinas Wakil Walikota dan diakhiri di Rumah Dinas Walikota Salatiga.

“Tarhim yang digelar oleh Panitia Amalan Ramadhan (PAR) Kota Salatiga ini dilaksanakan 15 kali secara berpindah-pindah, mulai dari Rumah Dinas Wakil Walikota kemudian di berbagai instansi seperti Perhutani, Polres, PDAM, Kemenag, PT Damatex, Kodim dan yang terakhir pada Jumat 08/06 di Rumah Dinas Walikota Salatiga,” ungkap Kabag Kesra Setda Kota Salatiga, Pramusinta yang juga merupakan salah satu anggota PAR.

Seusai solat tarawih berjamaah, acara dilanjutkan dengan sambutan tuan rumah dan tausyiah oleh Kepala Kemenag Kota Salatiga, Drs. H. Fahrudin, M.Ag. Dalam sambutannya, Wakil Walikota Salatiga Muh Haris menyampaikan selamat datang di Rumah Dinas Wakil Walikota Salatiga.

“Mohon maaf apabila tempat ataupun hidangan belum berkenan di hati para jamaah. Terimakasih atas kehadiran dan silaturahmi di Rumah Dinas Wakil Walikota. Semoga semangat silaturahmi dari semua kalangan ini selalu terjaga, supaya Kota Salatiga tercinta senantiasa aman dan nyaman bagi semua,” sambut Muh. Haris.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Walikota Salatiga, Yuliyanto beserta keluarga, Danrem 073 Makutarama Kolonel Inf Joni Pardede, Kapolres Salatiga, Dandim 0714 Salatiga, Kajari Salatiga, Danyon 411 Salatiga, Sekda Kota Salatiga dan berbagai pimpinan instansi lainnya.  (sg)