BALAIKOTA –

Beranjak dari pengalaman saat bekerja sebagai pegawai, Anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) diharapkan untuk dapat terus memberikan kontribusi saran dan masukan dalam rangka pembangunan khususnya di Kota Salatiga.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota Salatiga, Muh. Haris, SS, MSi saat menjadi Pembina Apel Peringatan Hari Ulang Tahun ke-57 PWRI Tingkat Kota Salatiga, di Halaman Pemkot Salatiga, Sabtu 27/07.

“Saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-58 PWRI kepada seluruh Keluarga Besar PWRI, yang pada hari ini digelar melalui kegiatan Gebyar Wredatama Kota Salatiga Tahun 2019. Berdasar pengalaman pada saat menjadi pegawai, saya berharap PWRI dapat terus memberikan kontribusi masukan dan saran kepada Pemerintah untuk membangun Kota Salatiga menjadi lebih baik lagi,” harap Muh Haris.

Wakil Walikota juga berharap agar sebagai organisasi perhimpunan pensiunan PNS, BUMN dan BUMD di usianya yang lebih dari setengah abad ini, PWRI dapat semakin memantabkan diri meneruskan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka ikut serta menyejahterakan masyarakat. “Selain itu, saya juga sampaikan permohonan maaf apabila pelayanan Pemerintah Kota Salatiga kepada PWRI dan seluruh masyarakat belum dapat dilaksanakan dengan maksimal,” kata Wakil Walikota.

Sementara itu dalam laporan Ketua Panitia Kegiatan Gebyar Wredatama yang dibacakan oleh Drs. Daniel Darwanto, dijelaskan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memperingati HUT PWRI yang bertepatan dengan HUT Kota Salatiga, yaitu 24 Juli. “Ini juga merupakan wujud ikut memiliki atau rumangsa handarbeni dari PWRI dalam ikut memperingati HUT Kota Salatiga,” urai Daniel Darwanto.

Ia menjelaskan bahwa Kegiatan Gebyar Wredatama terdiri atas beberapa kegiatan yaitu: mengikuti lomba tumpeng non beras  dan juga bazar yang dalam Festival Kemandirian Pangan, senam tera yang diikuti 500 peserta, pemeriksaan kesehatan gratis untuk 600 orang serta pembagian doorprize. (sg)