SALATIGA – Buka bersama dan Tarawih silaturrahim (tarhim) di rumah dinas Walikota Salatiga menandai selesainya putaran Tarhim Kota Salatiga 1439 H/2018. Kegiatan yang merupakan agenda Panitia Amalan Ramadhan orang tersebut dilaksanakan Jumat 08/06.

Dalam sambutannya sebagai tuan rumah, Walikota menyampaikan rasa terimakasih atas terselenggaranya kegiatan yang bertema “perkuat kerukunan dan toleransi dalam hidup bermasyarakat, bernegara dan berbangsa” tersebut di Rumah Dinas Walikota Salatiga.

Walikota menjelaskan bahwa kerukunan dan toleransi yang ada di Kota Salatiga tidak lepas dari peran para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh masyakat Salatiga. “Tema tarhim ini tentu saja sangat sesuai dengan semangat kita bersama untuk selalu menjaga semangat silaturahmi dan toleransi yang ada di Kota Salatiga ini,” kata Yuliyanto.

Yuliyanto mengatakan bahwa tarhim juga merupakan salah satu cara nyata untuk menjaga tali silaturahmi khususnya hubungan antar instansi dan juga masyarakat di Kota Salatiga. “Mari kita jaga dan tingkatkan semangat silaturahmi dan toleransi yang ada di kota kita ini. Terimakasih kepada Panitia Amalan Ramadhan yang telah menyelenggarakan kegiatan tarhim dengan baik,” ujar Walikota.

Hal senada juga disampaikan dalam tausiyah yang disampaikan oleh Wakil Walikota Salatiga, Muh Haris. “Puasa terasa cepat, sekarang sudah malam ke 24 dan Bulan Ramadhan sebentar lagi akan berlalu. Itu menandakan bahwa kita semua bahagia di dalam menjalani bulan Ramadhan. Hal-hal baik yang sudah terjaga selama Ramadhan mari kita teruskan dalam kehidupan sehari-hari, seperti semangat silaturahmi yang terjalin lewat tarhim ini misalnya,” urai Muh Haris.

Hadir dalam kegiatan tersebut lebih dari 1.000 orang yang terdiri dari Forkopimda Kota Salatiga, pimpinan instansi vertikal, ASN di Lingkungan Pemkot Salatiga, organisasi masyarakat dan juga masyarakat umum. Bertindak selaku imam sholat Isya dan tarawih adalah KH Imron, S.Ag dari Kalibening. (sg)