Lebih dari tiga ribu warga dan pengunjung Pasar Tiban mengikuti Jalan Sehat yang diselenggarakan dalam rangka HUT Paguyuban Pedagang Margorejo, Jalan Lingkar Salatiga (JLS) Pulutan, Salatiga Minggu (17/03) pagi. Jalan Sehat tersebut dibuka oleh Walikota Salatiga, dan turut hadir juga Wakil Walikota Salatiga, dan Ketua beserta Wakil Ketua I TP PKK Kota Salatiga.

Ketua PP Margorejo, Biron menyampaikan, ada seribu lebih pedagang dari Salatiga dan sekitarnya yang berjualan di sepanjang satu kilometer JLS, RW 02 dan RW 03 Pulutan, Kecamatan Sidomukti. Jalan Sehat yang diikuti oleh warga dari sekitar Pulutan, keluarga pedagang, dan pengunjung Pasar Tiban tersebut, merupakan ungkapan syukur atas berkah dan kelancaran yang diperoleh selama sembilan tahun ini. Dan ratusan doorprize dengan hadiah utama sepeda motor maticyang dibagikan kepada peserta jalan sehat tersebut, diperoleh dari sumbangan para sponsor acara dan pedagang.

Sementara itu, peserta Jalan Sehat yang beruntung meraih hadiah utama 1 unit sepeda motor matic adalah Muhlisin (42), warga RT 01 RW 02 Pulutan, Sidomukti, Salatiga dengan nomor keberuntungan 0001112.

“Pengundian hadiah ini tidak ada rekayasa sama sekali. Hanya kebetulan saja, yang meraih hadiah utama adalah warga dari Pulutan. Dan yang membuat saya bangga, diantara para peserta ada juga warga dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah yang sedang berkunjung ke Kota Salatiga. Sungguh suatu kehormatan yang tak terkira bagi kami. Untuk itu, kami segenap anggota Paguyuban Pedagang Margorejo mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh masyarakat dan pedagang yang selalu mengutamakan kerukunan, keamanan, ketertiban dan kesejukan,” terang Biron.