Salatiga – Sebanyak 265 orang CPNS resmi dilantik dan diambil sumpahnya menjadi PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Salatiga. Mereka sebagai garda pemerintah diharapkan jangan pernah alergi terhadap aksi bully dari Masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE MM saat melantik PNS baru di Ruang Kaloka Gedung Setda lantai 4, Kamis (5/3). Menurutnya para PNS baru ini harus bisa menjadi pelopor dan pembaharu di garda terdepan pemerintah. Mereka bukan hanya sebagai pegawai saja namun bisa berinovasi untuk kemajuan kota dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Salatiga.

“Kalian harus siap  untuk di bully oleh masyarkat. Jangan alergi dan jangan antipati. Anggap saja di bully sebagai obat, penyemangat kita.  Pasti ada kekurangan yang belum bisa diberikan ke masyarakat. Hal itu yang justru menjadikan motivasi untuk lebih baik dalam memberikan pelayanan,”kata Yuliyanto.

Diakui, bahwa dengan semangat baru setelah dilantik ini, para PNS untuk terus memberikan energi yang positif untuk membangun Kota Salatiga.

“Ini bukan hal mudah, namun butuh komitmen bersama dengan loyalitas harus tinggi. Selamat bekerja, Saya tunggu karya dan inovasi saudara untuk masyarakat Kota Salatiga, ”bebernya.

Orang nomor satu di Salatiga ini juga mengingatkan bahwa perkembangan Salatiga merupakan hasil kerjasama bersama. Berbagai pembangunan dan pembenahan di semua bidang dirasakan nyata dengan berbagai prestasi yang didapat. Diakui, bahwa pembangunan semakin merata dengan penambahan ruang terbuka hijau di Salatiga juga akan ditingkatkan.

“Tahun 2011 di Salatiga ruang hijaunya 11%, saat ini meningkat menjadi 22%, dan hal  ini terus kita upayakan, agar Salatiga terus menjadi hijau dan mencapai angka 40 % ruang terbuka hijaunya,”jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, pemberiaan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan PNS berjumlah 265 SK. Untuk formasi tenaga kependidikan 146 SK, formasi tenaga kesehatan 70 SK dan formasi tenaga teknis 49 SK. Dengan rincian, golongan II sebanyak 60 orang dan golongan III sebanyak 205 orang, dimana satu CPNS dari pengangkatan Dokter PTT belum bisa diangkat menjadi PNS karena TMTnya 1 Mei 2019 sehingga masa percobaa belum 1 tahun. (Rudy)