SALATIGA – Pj Walikota Salatiga, Ahmad Rofai, beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Salatiga meninjau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru Kota Salatiga pada Sabtu malam, 24/12.

Selain untuk melihat secara langsung pos pam yang tersebar di 4 titik di Kota Salatiga tersebut, peninjauan tersebut dimaksudkan untuk memberikan semangat kepada para petugas gabungan yang melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru. Pj Walikota berpesan kepada petugas gabungan untuk melaksanakan tugas kemanusiaan dengan ikhlas.

“Laksanakan tugas kemanusiaan ini dengan ikhlas, layani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Tetap utamakan keselamatan, dan jangan lupa untuk selalu menjaga kondisi kesehatan Anda semua,” pesan Ahmad Rofai kepada para petugas gabungan yang bertugas di pos pam.

Pos pengamanan tersebut berada di 4 titik, antara lain; Bundaran Tamansari, depan Gereja St Paulus Miki, depan Gereja Bethani dan depan Gereja Efata. Sedangkan petugas gabungan terdiri dari unsur Polres Salatiga, Kodim 0714 Salatiga, Denpom, Satpol PP Salatiga, Dishubkombudpar Salatiga, DKK Salatiga dan instansi terkait.

Tidak hanya meninjau pos pengamanan, dalam kesempatan tersebut Pj Walikota beserta Forkopinda juga mengunjungi berapa gereja dan melakukan dialog dengan beberapa pimpinan gereja. (sg)