Pj Walikota Salatiga, Achmad Rofai kembali mengingatkan jajaran Pegawai Negeri Sipil untuk menjaga netralitas dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Salatiga. Hal tersebut disampaikan Pj Walikota saat memimpin apel pagi yang dirangkai dengan senam bersama di Halaman Kecamatan Tingkir, Jumat 10/02.

“Kepada para PNS di Kecamatan Tingkir khususnya dan Kota Salatiga pada umumnya, saya mengingatkan agar selalu menjaga netralitas. Ajak masyarakat sekitar untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya. Jangan ajak untuk mencoblos pasangan calon (paslon) tertentu. Saya ajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga iklim sejuk di Kota Salatiga,” kata Pj Walikota.

Dalam amanatnya, Pj Walikota memberikan apresiasi kepada Kecamatan Tingkir atas terselenggara kegiatan senam bersama yang melibatkan unsur TNI dan Polri di Kecamatan Tingkir tersebut. “Kecamatan Tingkir ini termasuk OPD yang inovatif. Kegiatan seperti Tingkir Award, prestasi sebagai Juara I Clean and Green Kategori Perkantoran harus mendapat apresiasi. Saya harap hal ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk masa yang akan datang,” ujar Pj Walikota.

Sementara itu, Camat Tingkir, Nunuk Dartini mengatakan bahwa kegiatan senam tersebut telah menjadi agenda rutin di Kecamatan Tingkir. “Setiap bulan, kami bekerja sama dengan Koramil dan Polsek Tingkir melaksanakan senam bersama yang kemudian dilanjutkan dengan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar. Senam bersama kali ini membawa pesan untuk menjaga kekompakan jelang Pilkada, mbiyen (dulu) rukun, saiki (sekarang) rukun, sesuk (besok) rukun,” pungkas Nunuk Dartini. (sg)