Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga Sri Wityowati ditunjuk PJ Wali Kota Salatiga Achmad Rofai  untuk memimpin  tim Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPPL) di Lingkungan Pemkot Salatiga.

Didukung  27 anggota tim lainnya yang berasal dari unsur pegawai negeri sipil (PNS) lingkungan Pemkot Salatiga, Polres Salatiga, Kejaksaan Negeri Salatiga, Pengadilan Negeri Salatiga, maupun Kodim 0714 Salatiga,  Sri Wityowati dilantik di Ruang Pertemuan Kantor Setda Salatiga, 19/1.

Sementara itu Pj Walikota Menurut Rofai menjelaskan bahwa  pembentukan, pengukuhan dan pelantikan Tim UPPL Kota Salatiga tersebut sebagai tindaklanjut atas surat edaran Pemprov Jawa Tengah yang memerintahkan pembentukan tim Saber Pungli di setiap pemerintahan di Jawa Tengah.

Achmad Rofai dalam sambutaanya berharap, tim UPPL Kota Salatiga bekerja seefektif mungkin “Tim ini haru bekerja dengan baik dan jemput bola, jangan bekerja hanya jikaada laporan dari masyarakat ataupun melakukan operasi tangkap tangan serta yustisi. Tetapi juga secara intensif bersosialisasi untuk membangun kesadaran bersama dalam upaya pencegahan serta pemberantasan praktik korupsi,” terang Pj Walikota.

“Kegiatan terorisme, narkoba  dan pungli sama berbahayanya. Pungli atau biasa kita kaitkan  korupsi adalah kejahatan yang luar biasa, karena korupsi juga merugikan keuangan negara atau uang rakyat,” ingatnya. (fhm)