Anggota DPR Komisi X Jamal Mirdad menyerahkan secara langsung mobil perpustakaan keliling kepada walikota Salatiga Yuliyanto yang didampingi Sekda Fakruroji, Wakil Ketua DPRD Riawan Woro E., dan Kepala Dinas Persipda Slamet Setyo Budi.

Kepala Persipda Slamet Setyo Budi menjelaskan bahwa mobil tersebut dilengkapi dengan 1 unit TV 32 inch, 1 unit genset, 1 UPS, dan 1 paket DLS (Digital Library System). Dalam kesempatan tersebut walikota berkenan mencoba membuka contain koleksi perpustakaan digital melalui e-pad.

Jamal Mirdad dalam sambutannya berharap bantuan tersebut bisa membantu Kota Salatiga dalam menambah kebutuhan literasi anak-anak. “Semoga mobil perpustakaan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Ada perpustakaan digital di dalamnya dan ratusan buku, dengan bantuan tersebut harapannya bisa mnambah pengetahuan anak-anak semua,” ungkap Jamal Mirdad.

Sedangkan walikota mengucapkan terima kasih atas jerih payah Jamal Mirdad dalam mewujudkan bantuan kepada Dinas Persipda. “Bantuan mobil perpustakaan keliling bagi Kota Salatiga sangat tepat, karena minat baca masyarakat Salatiga sangat tinggi. Rata-rata pengunjung perpustakaan kita mencapai kisaran 1000 pengunjung. Dengan mobil perpustakaan keliling ini dinas akan mampu menjangkau sekolahan-sekolahan sehingga anak kita bisa mengakses dengan mudah,” tutur Yuliyanto.