Bertempat di Gereja Bethel Area, Salatiga, Perayaan Natal bagi PNS, TNI, Polri, Guru, dan Karyawan di Kota Salatiga berlangsung meriah. Acara diawali dengan lagu yang dibawakan oleh KB dan TK Satria Tunas Bangsa, kolaborasi tarian vokal dan musik oleh SMKN 1, serta pujian oleh Paduan Suara Trigostia dan Paduan Suara SMP Kristen Satya Wacana.

Pada kesempatan tersebut, firman dibawakan oleh Romo Parso Subroto yang menekankan pada persatuan dan perdamaian di Indonesia dengan tetap menjunjung PBNU (Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945). Selain itu, Romo Parso Subroto juga mengajak umat Kristiani untuk selalu menjadi terang dan membawa kedamaian dalam kehidupan.

“Demikian halnya dengan Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota Salatiga pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang, diharapkan kita semua turut menjaga agar Pilkada di Kota Salatiga berlangsung secara damai dan lancar,” terang Romo menutup firmannya.

Imbauan senada juga ditekankan oleh Penjabat Walikota Salatiga, Drs. Achmad Rofai, M.Si., yang mengharapkan proses Pilkada dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Sehingga warga Kota Salatiga dapat memilih Walikota dan Wakil Walikota yang terbaik demi kemajuan Kota Salatiga. Tak lupa Rofai juga mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru untuk umat Kristiani di seluruh dunia.

Berdasarkan laporan dari Ketua Panitia, Siswo Hartanto, SE., M.Si.,rangkaian kegiatan tersebut antara lain ibadah, kegiatan sosial, dan kontribusi pembangunan gereja. Puncak acara dilaksanakan penyalaan lilin oleh Walikota Salatiga didampingi oleh anggota Forkompinda yang hadir, Ketua Dewan Pembina Umat Kristiani, dan Ketua BKGS. Sebagai penutup, umat yang hadir saling bersalaman dan mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru. (bd)