Dede penembak asal Kalimantan Tengah akhirnya menjadi juara umum Salatiga Silhouette Open-V yang digelar oleh Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Salatiga sejak tanggal 17-18 November 2018 di Stadion Kridanggo. Kejuaraan memenmbak yang dibuka Sekda Fakruroji tersebut memperebutkan  Tropy Bergilir Ketua DPRD Salatiga tersebut diikuti hampir seribu peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.

Nomor yang dilombakaan adalah: 41M PCP Banchrest, 33M Pompa Banchrest, Multirange PCP, Multirange Pompa, 33M 3 Posisi PCP, 27M 3 Posisi Pompa, dan Visir 17M.

Adi Setiarso selaku panitia menjelaskan bahwa secara umum penyelengaraan Salatiga Silhouette Open-V berlangsung sukses. “Meski pada hari pertama sempat terjadi badai dan hari kedua juga diguyur hujan deras, lomba berakhir dengan sukses. Bahkan dalam perebutan juara umum hingga diadakan duel diberbagai cabang hingga petang,” terang Adi Setiarso.

Peserta Salatiga Silhouette Open-V kali ini antara lain berasal dari; Kalimantan Tengah, Lampung, DKI Jakarta, Denpasar, Yogyakarta, Solo, Maluku, Cilacap, Cirebon, Tegal, Bandung, Blitar , Pandaan, Lamongan serta atlet Salatiga Sekitarnya. Adapun hadiah yang diperebutkan total 64 juta rupiah, sedangkan untuk juara umum diberikan uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah.

Sementara itu Ketua Koni Salatiga Dance Ishak Palit berharap Salatiga Silhouette Open yang digelar rutin tahunan ini bisa tingkatkan prestasi Perbakin Kota Salatiga. “Ajang lomba tahunan ini harus bisa dimanfaatkan Perbakin Kota Salatiga untuk meningkatkan target peserta asal Kota Salatiga menjadi atlet prestasi. Sehingga dikatakan sukses jika perlombaan itu berjalan dengan baik dan meningkatnya prestasi penembak Kota Salatiga menjadi atlet tingkat regional maupun nasional,” Dance berharap.