Salatiga (28/10), Memperingati Sumpah Pemuda ke – 91, Pemerintah Kota Salatiga gelar upacara di halaman Pemkot. Upacara dihadiri oleh segenap pimpinan OPD, ASN, Ormas Kepemudaan dan Pelajar. Dalam sambutan mentri Pemuda dan Olah Raga yang dibacakan oleh Walikota, Pemerintah menekankan bahwa pemuda harus mampu memberikan warna untuk mengubah dunia dengan tekad dan semangat yang didukung oleh pemanfaatan teknologi informasi.

Lebih lanjut Pemuda diingatkan bahwa kemajuan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, disatu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun disisi lain juga mempunyai dampak negative dengan mudahnya akses terhadap informasi yang bersifat destruktif, mulai dari pornografi hingga terorisme dan radikalisme.

Revolusi mental diharapkan dapat menjadi filter bagi pengaruh negatif, sebab dengan revolusi mental diharapkan dapat menciptakan pemuda yang berkarakter kuat, tangguh dan kokoh serta ikut serta dalam percaturan pemuda dunia.

Mengakhiri Upacara Walikota menyerahkan penghargaan perolehan WTP dari Kementrian Keuangan kepada Sekda Kota Salatiga Drs. Fakruroji, selain itu Walikota juga menyerahkan Piala Lomba Tata Upacara dan PBB serta cendera mata purna tugas kepada salah satu perwakilah yaitu Susendra Eka Prabawa.