Salatiga(28/8), Dalam usaha menekan  angka pengangguran, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian ( Disnakertrans) gelar  kegiatan Job Fair 2018. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari sejak tanggal 28 – 29 Agustus tersebut dilaksanakan di Gedung GPD dan diikuti oleh 38 perusahaan yang berasal dari Salatiga, Semarang, Boyolali dan Solo. Dari 38 perusahaan tersebut di buka sebanyak 192 lowongan kerja, dengan serapan tenaga kerja diperkirakan sebanyak 2.485 orang.

Dalam laporannya kabid Ketenagakerjaan Disnakertrans Salatiga Kusdiyanto, menyampaiakn bahwa seluruh peserta acara tersebut baik perusahaan maupun pencari kerja tidak dipungut biaya/gratis. Selain itu kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari usaha pemerintah memfasilitasi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan prafesionalisme, ketrampilan, bakat dan minat serta sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Pada kesempatan yang sama Wakil Walikota Salatiga, Muh Haris menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut dan berharap agar para pencari kerja bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. “Saya bersyukur sekali dan mengapresiasi kegiatan semacam ini, sebab kegiatan inilah yang nyata nyata dapat mengurangi sekecil kecilnya angka pengangguran yang saat ini masih diangka 4,3% dan angka kemiskinan yang masih berada di angka 5,17%, sebab dengan kegiatan ini maka para pencari kerja bias mendapatkan pekerjaan dan dapat meningkatkan kesejahteraannya.” Ujar Haris. “Saya juga berpesan kepada adik adik saya lulusan dari sekolah apapun untuk bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan baik, sebab kesempatan tidak datang dua kali. Tadi saya sudah sempat berdialog dengan peserta dari perusahaan dan mereka membuka kesempatan seluas-luasnya. Jadi marilah dimanfaatkan dengan sebaik baiknya kesempatan ini.” Tutup Haris.