Pemkot Salatiga dan UNIMUS Jalin Kerjasama Di Berbagai Bidang

Semarang – Pemerintah Kota Salatiga melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) di berbagai bidang. Penandatangan ini diperlukan untuk membangun kerjasama guna meningkatkan kemampuan SDM dan kemakmuran masyarakat.

Penandatangan MOU antara kedua belah pihak di lakukan di Ruang Rapat Gedung Rektorat, Kampus UNIMUS Semarang, Kamis (10/09/2020). Rencana kerjasama dan penandatangan naskah kesepakatan tersebut akan menjadi dasar untuk mengembangkan potensi yang ada.

“Pemkot Salatiga sangat berirama dengan visi dan misi Muhammadiyah. Salatiga saat ini sedang fokus dalam 3 bidang yakni bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi kerakyatan. Tentunya, monggo nanti setelah kita berdialog ada kesepakatan kerjasama yang bisa diambil,” kata Wali Kota.

Dirinya menambahkan, kerjasama ini misal bisa melalui dinas kesehatan, rumah sakit maupun dinas yang lain agar kerjasama  bisa tepat sasaran dan bermanfaat untuk kedua belah pihak.

“Kami sangat terbuka. Sinergikan mana yang bisa kita kembangkan dengan perguruan tinggi. Khususnya UNIMUS yang mempunyai amunisi di berbagai disiplin ilmu yang dimiliki. Seperti tenaga kesehatan dan jurusan kesehatan yang memang mumpuni di bidangnya,” Ujar Yuliyanto.

Lanjutnya, Menurut Yuliyanto bahwa kerjasama yang nanti akan dijalin harus berlangsung dengan baik, harus berguna dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kerjasama harus diperkuat dan dibangun dengan baik secara bersama-sama,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor UNIMUS, Prof. Masrukhi mengatakan bahwa kerjasama yang akan dibangun bersama Pemerintah Kota Salatiga harus berjalan dengan baik dan berguna bagi kedua belah pihak.

“Kami aturkan terima kasih, Pak Wali Kota bisa datang di kampus ini. Saya berharap kerjasama di berbagai bidang, baik kesehatan, pendidikan dan pemberdayaan masyarakat dengan teknologi pangannya bisa kita sinergikan bersama-sama,”jelas Masrukhi.

Masruki menjelaskan bahwa di UNIMUS juga terdapat banyak fakultas mulai dari teknik sampai kesehatan dari berbagai jenjang S1 sampai S2.

“Kedepan, apabila ada ASN Kota Salatiga yang mau study lanjut, bisa datang ke kampus kami,” tambahnya. (Rudy)