Salatiga(6/8),  Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam pembayaran pajak daerah khususnya PBB, Pemerintah Kota Salatiga gandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Kota Salatiga dalam hal penerimaan pembayaran PBB. “Pembayaran dengan BRI caranya mudah tinggal buka website  dialamat  http://pajak.salatiga.go.id/pbb/briva.html,  setelah itu ikuti instruksinya dan catat nomor BRIVA yang muncul, gunakan nomor tersebut untuk membayar PBB melalui atm BRI.” Terang Fajar Agus Widigdo, kasubid pelayanan dan pengolahan data dan informasi BKD Kota Salatiga. Harapan kami tahun depan seluruh pelayanan pembayaran pajak daerah dapat dilaksanakan melalui BRIVA tambah Agus.

Menyambut peluncuran pembayaran PBB menggunakan BRIVA, Walikota Salatiga Yuliyanto, SE, MM mengingatkan SKPD agar mengikuti perkembangan teknologi informasi dan menggunakannya dalam meningkatkan dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat. “Saya berharap agar SKPD, atau Dinas dapat mengikuti perkembangan teknologi dan menggunakannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, saya secara pribadi mengapresiasi diluncurkan BRIVA, ini sejalan dengan program pemerintah yang mendorong masyarakat untuk melaksanakan transaksi non tunai. . Selain mudah dilakukan, transaksi non tunai juga lebih efisien, transparan dan akurat jika dibandingkan dengan transaksi tradisional.” Sambut Walikota. Lebih lanjut walikota menegaskan bahwa dengan semakin banyaknya pintu dibuka untuk pembayaran kewajiban pajak masyarakat , maka diharapkan kesadaran masyarakat semakin meningkat,  sebab akan berimbas pada kenaikan pendapatan daerah yang akhirnya akan dikembalikan untuk kesejahteraan masyarakat.

Usai meresmikan peluncuran pembayaran PBB dengan BRIVA, Walikota Salatiga mencoba membayar pajak melalui teller, Mesin ATM serta agen BRIlink, setelah sebelumnya mengakses website Pajak.Salatiga.go.id.