SALATIGA –

Membangun komunikasi dan silaturahmi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah lewat olahraga. Inilah yg dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas dalam kunjungan pertandingan bulutangkis persabahatan dengan Pemerintah Kota Salatiga di GOR Perum Wahid, Randuacir, Argomulyo Sabtu 2/02/2019.

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Banyumas, Eko Priyanto dan diterima langsung oleh Walikota Salatiga, Yuliyanto. Kepala Bappeda Litbang menyebutkan bahwa kunjungan tersebut adalah dalam rangka menjalin silaturahmi dengan lebih non formal, yaitu lewat pertandingan badminton antar pemerintah daerah.

“Rombongan kami terdiri dari 40 orang dari Jajaran Pemerintah Kabupaten Banyumas, diantaranya ada Kepala PDAM, Kepala BKK dan para pejabat di lingkungan pemkab. Meskipun dalam konteks formal sudah ada kerjasama antar daerah, namun kami merasa perlu untuk membangun persahabatan secara non formal lewat pertandingan badminton, agar lebih dekat dan santai. Tak lupa kami juga mengundang Bapak Walikota Salatiga beserta jajaran untuk berkunjung ke Pemkab Banyumas,” kata Eko Priyanto.

Sementara itu dalam sambutannya Walikota Salatiga mengucapkan selamat datang dan selamat menikmati suasana Kota Salatiga. “Sebanyak 40 orang dari Pemkab Banyumas berkunjung dan menginap di Salatiga merupakan sebuah kebanggan bagi kami. Bahkan tidak harus pejabat tinggi pun yg datang, misalnya pelajar, kalau konteksnya adalah tamu untuk pemkot maka pemerintah pun tetap menyambut,” jelas Walikota.

Terkait dengan undangan dari Pemkab Banyumas, Walikota mengatakan bahwa Pemkot Salatiga akan hadir jika ada undangan resmi. “Jangan lupa sempatkan waktu menikmati jajanan khas, oleh-oleh dan kuliner di Kota Salatiga, ceritakan pengalaman anda di Salatiga kepada sanak famili Banyumas. Saya berharap agar kegiatan ini dapat berjalan lancar dan dapat memberikan manfaat bagi kedua pemerintah daerah,” kata Yuliyanto.

Kegiatan seremonial ditandai dengan tukar menukar cinderamata dan foto bersama dengan seluruh rombongan Pemkab Banyumas yang kemudian diikuti pertandingan bulutangkis persahabatan.(sg)