Untuk memastikan kesiapan pelayanan publik khususnya di bidang kependudukan pada hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri, Walikota Salatiga Yuliyanto dan Wakil Walikota Salatiga Muh. Haris melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Dinas Kependukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Salatiga, Senin 03/07.

Dari sidak tersebut diketahui bahwa Disdukcapil sudah siap melayani masyarakat yang akan mengurus dokumen kependudukan. “Hari pertama masuk kerja (kemarin-red) pelayanan sudah seperti biasa. Hari ini tidak ada antrean panjang untuk kepengurusan dokumen kependudukan, jadi pelayanan bisa lebih cepat,” ungkap Diyah Astuti, salah satu petugas pelayanan Disdukcapil.

Hal tersebut mendapatkan apresiasi dari Walikota Salatiga. Ia mengatakan bahwa pelayanan krusial seperti kependudukan harus siap sejak hari pertama masuk kerja. “Untuk itu saya bersama Wakil Walikota dan Pj Sekda melihat secara langsung bagaimana pelayanan di hari pertama masuk kerja. Harapan kami, pelayanan langsung maksimal,” kata Yuliyanto seusai berbincang dengan masyarakat yang mengurus dokumen kependudukan di Disdukcapil. (sg)