Salatiga – Walikota Salatiga mengingatkan seluruh PNS di seluruh kota Salatiga untuk terus bersemangat dalam memberikan pelayanan ke masyarakat. Menurutnya, masyarakat harus dilayani dengan baik sesuai dengan porsinya agar pelayanan yang diterimanya bisa baik pula.

Hal tersebut disampaikan oleh Yuliyanto SE MM dihadapan seluruh PNS yang melaksanakan apel luar biasa dan halal bihalal bersama di Rumah Dinas Walikota Salatiga, Senin (10/6). Dirinya mengatakan bahwa semangat ini agar untuk terus dijaga, pelayanan ke masyarakat harus terus diberikan agar pelayanan ke masyarakat bisa maksimal.

“ Setelah kita cuti selama 10 hari, kita tidak ingin menghilangkan semangat untuk memberikan pelayanan ke masyarakat. Justru pelayanan ke mereka tetap kita utamakan dan jangan pernah kendur,” Jelas Yuliyanto.

Dalam kesempatan halal bihalal ini, Yuliyanto beserta keluarga  juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh PNS dan masyarakat kota Salatiga atas segala salah dan khilaf yang pernah dilakukan.

“ Saya pribadi dan sebagai walikota  bersama dengan wakil walikota  Salatiga menghaturkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, maaf lahir batin segala khilaf dan salah kami. Kami mohon dapat dimaafkan. Kita sampaikan sama-sama, podo-podo, nol-nol nggih,” Ujarnya.

Semangat silaturahmi dalam halal bihalal ini nantinya akan meningkatkan rasa kekeluargaan dam persaudaraan antara semua PNS seluruh kota Salatiga. Sementara itu, dalam hal pekerjaan, Yuliyanto mengajak untuk segera melaksanakan kegiatan yang belum dilakukan supaya apa yang sudah direncanakan bisa dilakukan dengan baik.

“ Saya ajak bapak ibu untuk  terus menjalankan apa yang menjadi tanggungjawab sesuai dengan tugas pokok fungsi, agar di dalam menjalankan program kegiatan yang belum terlaksana dapat dilaksanakan segera,” Ajaknya.

Dirinya menambahkan bahwa hari ini nanti juga akan diadakan sidak ke beberapa OPD untuk mengecek kehadiran. Apabila ditemukan PNS yang tidak masuk tanpa keterangan maka akan diberikan sanksi.

Sementara itu, Sekda Kota Salatiga, Drs Fakruroji yang mewakili PNS di lingkungan Pemkot Salatiga juga meminta maaf atas semua kesalahan yang pernah dibuat, baik disengaja ataupun tidak.

“ Saya mewakili seluruh ASN di seluruh kota Salatiga menghaturkan selamat Hari Raya Idul fitri, mohon maaf lahir dan batin. Kita juga siap melaksanakan apa yang menjadi bimbingan dan arahan dari Walikota untuk melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan masyarakat,” Katanya.

Wakil Walikota Salatiga dalam tausiyahnya menjelaskan bahwa ada hikmah dan pelajaran yang berharga yang bisa kita ambil dari bulan puasa. Maknanya adalah menjadi pribadi yang baik, berguna buat masyarakat dan menjadi hamba Allah yang taat.

“ Hikmahnya dari puasa yang telah kita lalui adalah ketulusan/keikhlasan,  kemudian kesabaran dan poin ketiga adalah kejujuran. Ketiga manfaat ini harus senantiasa kita resapi, kita jalankan agar membawa kita ke arah kebaikan,” Ungkap Muh Haris SS Msi dihadapan PNS yang hadir.