Ribuan warga tumpah ruah di sepanjang Jl. Jederal Sudirman dan Jl. Letjend Sukowati untuk menyaksikan Pawai HUT ke-1268 Salatiga. Tak bisa dihindarkan warga mengambil kesempatan untuk berswaphoto dengan artis yang turut dalam pawai. Start pawai dimulai dari pendopo Rumah Dinas Walikota dan berakhir di Pendopo Kantor Walikota, 22/7.

Arakan pawai dimulai dengan voorijder, mobil penerangan Humas, dramblek texas, pataka, pasukan merah putih, manggoloyudo dilanjutkan rombongan dokar dengan penumpang; walikota beserta keluarga dan Limbad, forkopimda, dan kepala OPD beserta istri/suami. Barisan selanjutnya adalah DPRD , Setwan, Progo prosesi (gunungan, pangeran Sambernyowo, Prajutir Jurit Ampil, Raja Surakarta, Raja Yogyakarta, Komandan KOmpeni, Pasukan Kompeni, Naga Hitam, dan Jeep Artis. Mengikuti dibelakang Carnival SIC, peserta OPD, Rebana IAIN, OPD, Drumblek Ampera, OPD, OPD, Reog Tri Mudo Budoyo, OPD, Reog Sardulo Seto, dan OPD ditutup Carnival SIC.

Beberapa artis yang turut dalam pawai adalah; Limbad, Rena KDI, Ratna Antika, Eva Puka, Yogie KDI, Cak Sodiq, dan Gamma1. Tampak pula Syafril Nasution sebagai Direktur MNC Media yang berasal dari Kota Salatiga.

Usai pawai warga masyarakat akan dibibur dengan Kilau Raya MNC TV dengan menampilkan belasan artis yaitu; Dewi Persik, Iis Dahlia, Cita Citata, Jenita Janet, Gamma 1, Cak Sodik, Evi Masamba, Yogi KDI, Rena KDI, Eva Puka, Jihan Audi, Ratna Antika, OM Sera, Limbad, Temon, Melaney Ricardo, Andhika Pratama, Dede Sunendar.