SALATIGA – Untuk memastikan pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Salatiga berlangsung dengan lancar, Wakil Walikota Salatiga, Muh Haris, SS, MSi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga, Yuni Ambarwati, SE melaksanakan monitoring USBN SD/MI – UNBK SMP/MTs di SMP N 9 Kota Salatiga, Kamis 25/04.

Dalam monitoring tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga melaporkan kepada Wawali bahwa pelaksanaan USBN SD/MI – UNBK SMP/MTs di Kota Salatiga secara umum berjalan dengan lancar, tanpa kendala berarti.

“Tahun 2019 ini USBN SD/MI dan UNBK SMP/MTs dilaksanakan secara bersamaan yaitu dimulai Senin 22/04/2019 sampai dengan Kamis 25/04/2019. Alhamdulillah sampai hari ini (Kamis 25/04) USBN SD/MI dan UNBK SMP/MTs dapat dilaksanakan dengan baik, tanpa ada kendala yang berarti,” jelas Yuni Ambarwati.

Dalam mempersiapkan pelaksanaan UNBK dan USBN, Dinas Pendidikan Kota Salatiga telah memfasilitasi sarana prasarana penunjang UNBK, melaksanakan koordinasi dan sosialisasi UN – USBN, bedah kisi-kisi soal UN, tryout, dan juga pendampingan bagi proktor, teknisi dan juga pengawas ruang ujian.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan juga satuan pendidikan yang telah mengawal pelaksanaan UNBK dan USBN dan memberikan pelayanan yang baik kepada para siswa peserta ujian.

“Terimakasih kepada dinas terkait atas terselenggaranya UNBK dan USBN dengan baik dan lancar. Penyelenggaraan sudah baik, semoga hasilnya juga baik. Namun, ada yang lebih utama dari hasil atau nilai, yaitu kejujuran peserta didik kita,” tandas Muh Haris.

Kepada Wakil Walikota disampaikan pula bahwa USBN SD/MI diikuti 3.427 peserta didik dari 107 satuan pendidikan. Sedangkan UNBK diikuti 3.684 peserta didik dari 32 satuan pendidikan se-Kota Salatiga.(humas-sg)