SALATIGA – Untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah Tahun 2018 di Kota Salatiga berjalan dengan aman dan tertib, Walikota Salatiga, Yuliyanto didampingi Jajaran Forkopimda Kota Salatiga melaksanakan pemantauan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Salatiga, Rabu 27/06.

Walikota berpesan kepada petugas TPS untuk ikut serta menjaga ketertiban dan kelancaran proses pemilihan umum. “Ada TPS yang bernuansa jagong manten (pengantin), tentu saja itu menarik dan sah-sah saja. Terimakasih kepada para petugas TPS yang telah ikut serta menjaga ketertiban dan kelancaran proses pilgub ini,” ujar Yuliyanto.

Walikota juga mengimbau agar semua pihak senantiasa menjaga persatuan. Ia juga berharap agar pada saat waktu pemungutan suara selesai, semua warga telah menggunakan hak pilihnya sesuai dengan pilihan masing-masing. “Tidak masalah pilihan berbeda. Jangan sampai tidak saling bicara hanya karena pilihan berbeda,” imbau Yuliyanto.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Salatiga, Agung  Nugroho. Ia manjelaskan bahwa hitung cepat (quick count) di Pemkot Salatiga ditiadakan. “Mari kita bersama-sama menunggu hasil penghitungan dari KPU saja. Hal ini semata-mata untuk menjaga kondusifitas Kota Salatiga,” jelas Agung Nugroho.

Agung Nugroho menyebutkan bahwa ada lima TPS yang dikunjungi Walikota bersama rombongan. TPS tersebut adalah TPS 23 RT 11/RW 2 Manggarsari Butuh, TPS 3 RT 2/RW 3 Klampeyan Noborejo, TPS 4 RT 7/RW 1 Dukuh Krajan, TPS 12 RT4/RW 6 Prampelan Blotongan dan TPS di dalam Rutan Salatiga.

Seusai pemantauan TPS Walikota juga memberikan suara di TPS 13 Soka RT 3/RW 7 Sidorejo Lor, Sidorejo Salatiga. Sementara itu Wakil Walikota Salatiga Muh Haris berserta Ibu memberikan suara di TPS 20 Sinoman Sidorejo Lor. (sg)