Jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemkot Salatiga diharapkan tetap menjaga kekompakan setelah pemilu kepala daerah (Pilkada) Kota Salatiga yang digelar 15/02 lalu. PNS diharapkan tidak terpecah-pecah dan tetap bersemangat dalam bekerja. Hal tersebut disampaikan oleh Pj Walikota Salatiga, Achmad Rofai dalam Apel Luar Biasa di Halaman Pemkot Salatiga, Kamis 16/02.

“Meskipun berbeda pilihan, saya harap hal tersebut tidak berpengaruh pada kinerja PNS di Kota Salatiga. Berbeda pilihan itu biasa. Siapapun yang terpilih, itu merupakan pilihan masyarakat Kota Salatiga. Saya harap semua PNS kompak dan tidak terpecah,” ujar Pj Walikota.

Achmad Rofai juga mengingatkan bahwa proses hitung cepat (quick count) tidak dijadikan patokan dalam menentukan hasil pilkada. “Untuk hasil pilkada, kita tetap menunggu pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga. Quick count sah-sah saja, namun jangan dijadikan patokan,” jelas Pj Walikota.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Walikota memberikan apresiasi kepada semua pihak atas berlangsungnya proses pilkada dengan aman dan tertib. “Terimakasih kepada semua pihak atas dukungan dalam pelaksanaan pemungutan suara kemarin (15/02), sehingga dapat berlangsung dengan tertib dan aman,” pungkas Pj Walikota di hadapan seluruh peserta apel. (sg)