Organisasi Masyarakat (ormas) diharapkan turut serta menjaga kondusivitas Kota Salatiga. Harapan tersebut disampaikan oleh Walikota Salatiga, Yuliyanto saat beraudiensi dengan berbagai ormas Kota Salatiga di Rumah Dinas Walikota Salatiga, Senin Malam 17/07.

Walikota mengatakan bahwa mewujudkan kota yang aman merupakan tanggungjawab bersama, tidak hanya aparat keamanan saja. “Tanpa peran serta dari tokoh masyarakat dan juga ormas, kondusivitas kota akan sulit tercapai,” kata Yuliyanto.

Dalam audiensi perdana pasca dilantik tersebut, Walikota berharap agar ormas dapat memberikan andil dalam mewujudkan kota yang livable (nyaman ditinggali) dan lovable (menarik). “Pilkada telah usai. Sekarang saatnya kita bersama membangun kota Salatiga. Mari kita jaga bersama kota kita,” jelas Walikota.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kota Salatiga, Susanto mengatakan bahwa kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Walikota Salatiga, Dandim 0714 Salatiga dan Wakapolres Salatiga tersebut merupakan sarana silaturahmi antara pemerintah, Forkopimda dan ormas.

“Setidaknya ada 60 orang dari sekitar 30 ormas hadir dalam kegiatan ini. Diantaranya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Salatiga, Badan Kerjasama Gereja Salatiga (BKGS), PWRI, PEPABRI, GEMAS, Fatayat, HMI, Pemuda Muhammadiyah, Salimah, Permadani dan lain-lain,” urai Susanto. (sg)