Balaikota – Sosialiasi berpolitik bagi kaum perempuan dirasa sangat penting. Karena dengan adanya pemahaman yang baik, kehadirannya akan memiliki peran yang kuat dalam tahun politik  mendatang.

“ Pendidikan politik bagi organisasi wanita di kota Salatiga adalah bagian upaya dari pemerintah untuk mengetahui secara langsung akan ilmu-ilmu politik. Karena sebentar lagi, memasuki tahun politik 2019. Saya mengajak agar bisa aktif,  menjaga suhu politik agar tetap tenang,” Jelas Walikota Salatiga Yuliyanto, SE., MM saat membuka sosialisasi pendidikan politik bagi organisasi wanita se-kota Salatiga, Selasa (16/10).

Menurutnya, kaum perempuan di kota Salatiga juga harus mengikuti perkembangan terknologi yang ada dengan mengantisipasi kabar bohong (hoax) karena hal tersebut  bisa sangat merugikan.

“ Saya mengajak organisasi wanita yang ada disini selalu melek teknologi sehingga mempunyai peran yang baik untuk terus menyukseskan pemilu kedepannya,” Bebernya.

Terlebih lagi memasuki tahun politik, lanjutnya dia mengajak agar bisa memanfaatkan moment di tahun politik tahun 2019 mendatang secara bijak. Karena kaum perempuan mempunyai andil yang penting disini.

“ Pahami politik dan gunakan hak sesuai dengan hati nurani. Dengan adanya kesadaran berpolitik yang baik dari kaum perempuan diharapkan akan meningkatkan kemandirian dan kedewasaaan dalam berpolitik,” Tambah Yuliyanto.

Sosialisasi politik ini diikuti oleh 190 peserta yang notabene adalah perempuan dari berbagai kelompok dan organisasi wanita yang ada di kota Salatiga. Selain itu, juga menghadirkan narasumber yakni Kesbangpol kota Salatiga, Ketua KPU kota Salatiga dan dosen dari UNDIP Semarang.