Replika Onta dan mobil  hias naga ramaikan Karvaval yang diselenggarakan RW 02 Kutowiangun Lor Tingkir Salatiga. Kegiatan dalam rangka  peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI terpusat di Lapangan Tanggulrejo Karangduwet, Minggu 25/08.

Berkenan hadir dan mengibarkan bendera start Wakil Walikota Salatiga Muh Haris. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Camat Tingkir Nunuk Dartini, Lurah Kutowinangun Lor Yaroyi, muspika, serta tokoh masyarakat setempat.

Peserta karnaval diperkirakan mencapai 2000 orang yang terdiri dari 20 grup peserta dan pengantar dari 17 RW yang ada. Rute karnaval adalah mengililingi kawasan Kelurahan Kutowinangun Lor. Rombongan karnaval menampilkan berbagai kesenian, mobil hias dan kostum antara lain; drumband, drumblek, kostum daur ulang, kostum carnival, kostum profesi, serta tarian tradisional.

Dalam sambutannya Camat Tingkir Nunuk Dartini berharap dengan karnaval dapat meningkatkan kerukunan antar umat dan kerukunan bertetangga. “Kegiatan ini adalah sarana memupuk rasa cinta tanah air dan persatuan serta meneguhkan NKRI harga mati,” tutur bu Camat.

Mengingat banyaknya peserta dan pendeknya waktu, wakil walikota langsung mengibarkan bendera start sebagai tan dimulainya karnaval. Sementara peserta karnaval diberikan waktu kurang lebih dua menit untuk tampil di depan panggung kehormatan.