MAKASSAR – Prestasi kembali diperoleh Pemerintah Kota Salatiga. Hasil evaluasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (Kemen PAN dan RB) atas akuntabilitas kinerja instansi pemerintah tahun 2018 untuk Pemkot Salatiga memperoleh predikat “B”. Nilai hasil evaluasi ini meningkat dari tahun sebelumnya yang mendapatkan predikat “CC”.

Hasil evaluasi tersebut diserahkan dari Kementerian PAN dan RB kepada Wakil Walikota Salatiga, Muh. Haris, SS, M.Si dalam kegiatan Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota Wilayah III (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah/SAKIP Award) di Four Points Hotel, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa 19/02.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota menyampaikan apresiasi kepada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemkot Salatiga yang telah berupaya meningkatkan akuntabilitas kinerja sehingga memperoleh prestasi yang meningkat dari tahun sebelumnya.

“Selain itu saya juga mengajak semua SKPD di Lingkungan Pemkot Salatiga untuk terus meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam penggunaan anggaran untuk selalu berorientasi pada capaian kinerja. Mari kita berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Salatiga,” pesan Wawali.

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian Setda Kota Salatiga, Jumiarto yang ikut mendampingi Wakil Walikota menjelaskan bahwa predikat “B” menunjukkan tingkat efektivitas dan efiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerjanya dinilai sudah cukup memadai.

“Tak hanya itu, predikat “B” ini juga menunjukkan bahwa kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi pada hasil di Pemkot Salatiga sudah menunjukkan hasil yang baik,” pungkas Kabag Orpeg ini.(sg)