SIDOMUKTI, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Persipda) Kota Salatiga kembali menggelar Ngabuburit Bareng Persipda. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 7 dan 8 di Selasar Baca Selasar Kartini dan tanggal 9 di teras Dinas Persipda.

Kepala Dinas Persipda Agur Parmadi akan terus menggelar kegiatan tersebut sebagai hiburan para pengunjung perpustakaan. “Ini adalah kegiatan rutin tahunan setiap bulan ramadhan. Kami Persipda menggandeng Anggun Musik dalam kegiatan ini. Tidak hanya itu kami juga memberikan kesempatan kepada sanggar seni Wasesa untuk turut dalam kegiatan. Kami akan mendukung kegiatan apa saja untuk dilaksanakan di Persipda jika memungkinkan,” dukung Agus Parmadi.

Menurut Tyas Ardivirani selaku koordinator dan juga MC menjelaskan bahwa, kali ini Ngabuburit bareng Persipda mengunda anak-anak dari Panti ‘Aisyiyah Salatiga. “Selama tiga hari ini kami mengundang anak-anak panti asuhan untuk turut buka bersama. Anak panti juga diberikan kesempatan untuk bernyanyi, dan bercerita kehidupan meraka di asrama. Tujuannya memberikan motivasi kepada anak-anak pengunjung untuk terus belajar dan bersyukur,” jelasnya.

“Beberapa nama yang tampil dalam ngabuburit adalah; Anggun (keyboard) bersama para vokalis yaitu; Agnes, Nabila, Rafa, Rahim, Fatan dan tamu yang secara spontan menyumbangkan lagu. Adapun takjil berasal dari:  pegawai persipda, Anggun Musik, orang tua, dan donatur lain yang bersedia,” pungkas Tyas.