Ribuan jemaat Kristiani Kota Salatiga penuh rasa khusyu menjalankan Ibadah dan Perayaan Natal Bersama se-Kota Salatiga Tahun 2018. Walikota Salatiga Yuliyanto beserta Forkopimda turut hadir dalam perayaan Natal di Lapangan Pancasila 25/12.

Acara dimulai dengan sambutan ketua panitia, Ketua BKGS dan dilanjutkan dengan ibadah natal. Untaian ibadah natal diawali dengan celebration, votum dan salam, pujian jemaat, litani bersahutan, pujian jemaat, petunjuk hidup, nyanyian kesanggupan, persembahan 1, khotbah oleh Pdt, Yefta (GKI Salatiga), persembahan 2, sambutan walikota, pujian penutup dan berkat oleh Romo Bimo.

Dalam sambutannya Walikoa berharap umat Kristiani menyerukan pesan perdamaian. “Saya meminta agar perayaan Natal tidak hanya dijadikan sebagai seremonial sematan. Namun lebih dari apada itu, kita semua memiliki tanggung jawab untuk menyerukan pesan-pesan perdamaian yang harus diwujudkan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya dalam upaya kita untuk menegakkan hak asasi manusia,” pesan Yuliyanto.

Perayaan Natal ditutup dengan pelepasan balon oleh Walikota, segenap panitia Natal Dan Forkopimda.