Kecamatan Sidorejo – Bantuan bingkisan berupa paket bahan pokok kepada kaum dhuafa di Kecamatan Sidorejo, dilakukan sebagai wujud perhatian Pemerintah Kota Salatiga untuk meringankan beban  meraka dalam menyambut  Hari Raya Idul Fitri.

Ampun dipodho ngih pak bu, bantuan ini jumlahipun mbothen sakpintheno, tidak seberapa. Namun kula suwun saget ditampi kaleh renoning penggalih, “ Ujar Wakil Walikota Salatiga, H. Muh Haris, SS., M.Si saat membuka kegiatan penyerahan bingkisan bahan kebutuhan pokok bagi kaum dhuafa di balai bakti praja Kecamatan Sidorejo, Selasa(5/4). Menurutnya, Dirinya mengajak para kaum dhuafa bisa menggunakan bantuan ini dengan baik, meskipun jumlahnya tidak seberapa dan diterima dengan suka cita. Terlebih di bulan puasa ini, harusnya kita bisa memaknai dan melaksanakan ibadah puasa dengan penuh khusuk dan ikhlas.  Sehingga dapat mewujudkan kota  yang kondusif, aman dan sejahtera. “ Saestu niko pak wali kalihan kula tansah ngajak dumateng bapak ibu sedoyo, mbangun  kota Salatiga minongko kota engkang aman, kota harmonis. Ibadah kaleh golek pangan saget sekeco,” Tuturnya dalam bahasa Jawa.

Camat Sidorejo, Guntur Junanto, S.STP mengatakan dirinya mewakili warganya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemkot Salatiga. Dirinya berharap  warga yang menerima bantuan bisa memanfaatkan sebaik-baiknya apa yang diberikan pemerintah untuk merayakan hari Raya Idul Fitri 2018 ini. “ Saya harap bantuan ini bisa digunakan dengan baik,  agar bermanfaat. Saya juga ingin bahwa jumlah warga yang menerima bantuan kedepannya bisa menurun, sehingga indikator  kemakmuran  bisa ditingkatkan lagi  dengan bantuan yang diberikan lebih sedikit pula,” Tutur Guntur.

Selain itu Rohadi, SH., MM selaku Kepala Dinas Sosial Kota Salatiga menyatakan bahwa penyaluran bahan kebutuhan pokok bagi kaum duafa ini dilakukan di 4 kecamatan di kota Salatiga. Menurutnya hal ini merupakan wujud perhatian dari pemkot kepada keluarga  kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan dasar hidupnya. Adapun tujuannya adalah untuk mempercepat pengentasan kemiskinan, untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat kurang mampu  dan meringankan beban mereka dengan bantuan kebutuhan bahan pokok. “ Semoga kaum dhuafa di Kecamatan Sidorejo bisa menggunakan bingkisan ini untuk keperluan sehari-hari. Kepedulian ini kita harus jaga untuk kesejahteraan bersama, “ Jelasnya.

Sebagai informasi bahwa bantuan yang diberikan adalah sebanyak 1.250 paket bingkisan kepada kaum dhuafa di seluruh Salatiga, di kecamatan se-kota ini. Dengan perincian yakni Kecamatan Tingkir 350 paket, Kecamatan Sidomukti 250 paket, Kecamatan Argomulyo 325 paket dan Kecamatan Sidorejo 315 paket. Bingkisan ini berupa paket bahan pokok yang berisi 5 kg beras, 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng dan 1 kaleng makanan ringan, dan teh celup.