BALAIKOTA – Dikarenakan Walikota Salatiga Yuliyanto akan menjalankan ibadah haji, Wakil Walikota Salatiga, Muh Haris mengemban tugas sebagai Pelaksana Tugas Harian (Plh) Walikota Salatiga.

Surat Keputusan Walikota mengenai penugasan sebagai Plh Walikota diserahkan oleh Walikota Salatiga, Yuliyanto kepada Plh Walikota Salatiga Muh Haris di Ruang Kalitaman, Gedung Setda Kota Salatiga, Senin 06/08.

Dalam sambutannya, Yuliyanto berharap agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Pemkot Salatiga untuk mendukung dan membantu Wakil Walikota dalam melaksanakan tugas sebagai Plh Walikota.

“Selamat kepada Bapak Muh Haris. Saya berharap agar tugas sebagai Plh Walikota dapat dilaksanakan dengan baik. Saya mohon titip Salatiga selama 20 hari ke depan, selama saya menjalankan ibadah haji,” kata Walikota.

Walikota juga meminta doa restu kepada seluruh warga kota Salatiga agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar. “Doa restu dari semua pihak tentu kami harapkan agar ibadah haji dapat dilaksanakan dengan lancar. Kami diberikan kekuatan untuk melaksanakan seluruh rangkaiana ibadah haji, mulai dari berangkat dan sampai kembali ke Salatiga,” ujar Yuliyanto.

Terpisah, Kabag Humas dan Protokol, Jumiarto menjelaskan bahwa penugasan sebagai Plh tersebut adalah sebuah kebutuhan. “Dikarenakan Walikota berhalangan sementara karena menunaikan ibadah haji, maka perlu menunjuk Plh Walikota untuk menjaga keberlangsungan jalannya penyelenggaraan pemerintahan daerah sesuai yang teruang dalam SK tentang tugas sebagai Pelaksana Tugas Harian (Plh) Walikota Salatiga Nomor 130/332/2018 tanggal 1 Agustus 2018,” ujar Jumiarto.

Penyerahan SK tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Salatiga. Kegiatan ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada Walikota dan Plh Walikota Salatiga. (sg)