TINGKIR – Pada pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang relatif singkat tahun ini, pihak birokrat dari level kelurahan sampai dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) diharapkan untuk memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota Salatiga, Muh. Haris saat menjadi pembina apel dan halal bi halal di Halaman Kecamatan Tingkir, Salatiga Jumat 22/06.

“Meskipun saat ini masih dalam nuansa lebaran, saya meminta agar kelurahan, kecamatan sampai dengan dinas untuk memberikan pelayanan ekstra. Hal ini mengingat saat ini merupakan momentum mencari sekolah bagi anak-anak kita yang pasti membutuhkan dokumen dari kelurahan/kecamatan. PPDB sekarang ini waktunya yang relatif singkat dengan sistem yang baru pula. Karenanya saya sampaikan apresiasi bagi kelurahan sampai dinas yang telah memberikan pelayanan di sela-sela cuti lebaran kemarin,” ujar Wakil Walikota.

Muh Haris mengatakan bahwa saat ini adalah era keniscayaan bagi birokrasi di tingkat manapun untuk memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat. “Kesan pertama bagi sebuah lembaga birokrasi adalah pelayanannya. Birokrat itu seperti bekerja di akuarium yang bisa dilihat langsung oleh masyarakat. Untuk itu, mari bersama-sama berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” urai Muh Haris.

Wakil Walikota juga mengingatkan kembali akan pesta demokrasi pada pekan depan yang tentunya akan melibatkan kelurahan secara langsung. Ia berharap agar seluruh elemen masyarakat di kelurahan dan kecamatan menjaga iklim kondusif di Salatiga dan juga mengajak seluruh warga untuk menggunakan hak pilih.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Para Asisten Sekda Kota Salatiga, Camat Tingkir, lurah dan staf kelurahan se-Kecamatan Tingkir, Koramil dan juga Polsek Tingkir. (sg)