Salatiga – Minat menulis  dan baca anak sekolah di kota Salatiga terus dipertajam dan ditingkatkan. Hal ini yang dilakukan oleh SD Santa Theresia Marsudirini 77 dengan meluncurkan buletin di sekolahnya.

“ SD Marsudirini 77 Salatiga telah mengajak siswa dan siswinya untuk membaca dan menulis, sehingga terbitlah buletin ini setiap dua bulan. Ini adalah terobosan dari kepala sekolah terhadap anak didiknya yang patut di contoh oleh sekolah lain,” Jelas Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM saat  melaunching buletin Pelangi Majusa di SD Santa Theresia Marsudirini 77 Salatiga, Jumat(21/2). Menurutnya kota ini memang sering disebut kota pendidikan dan kota olahraga. Khususnya di bidang pendidikan, banyak terobosan yang dilakukan sekolah-sekolah. Seperti halnya yang dilakukan oleh sekolah Marsudirini  ini dengan mendorong  minat baca dan minat tulis bisa meningkat.

“ Pak pengawas nanti  bisa disampaikan ke sekolah lain, nanti setiap launching  seperti ini mengundang saya. Saya pasti akan hadir, karena ini untuk kepentingan anak-anak kita untuk meningkatkan  keterampilan baca dan nulis agar kota Salatiga  terus menjadi kota literasi,” Imbuhnya.

Launching ini juga ditandai dengan penandatangan lembar majalah dan wawancara dengan jurnalis junior dari SD tersebut. Dirinya juga mengajak agar semua generasi muda khususnya di sekolah dasar bisa menjadi generasi yang pintar dan tangguh.

“ Mohon kita ikuti, kita tularkan apa yang sudah berjalan baik kepada anak-anak kita agar mengakar di setiap sekolah yang ada dikota ini, sehingga kota ini menjadi kota idaman bersama,” Pungkasnya.