Untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan masyarakat, UPTD RSUD Kota Salatiga membuka layanan Poliklinik Rawat jalan Eksekutif. Layanan telah dibuka terhitung 1 Februari 2017.

Menurut Direktur RSUD Kota Salatiga dr. Agus Sunaryo, poliklinik rawat jalan eksekutif dibuka agar dapat memaksimalkan layanan, baik di rawat jalan poliklinik umum maupun yang rawat jalan poliklinik eksekutif. “Selama ini konsentrasi dokter terpecah untuk melayani dua layanan poliklinik, baik yang umum maupun eksekutif. Dengan dibedakan layanan dan jadwalnya, tentu pelayanan kesehatan bagi pasien akan maksimal. Artinya dokter spesialis yang mendapat jadwal di layanan rawat jalan poliklinik umum di pagi hari tidak akan bertugas di poliklinik rawat jalan eksekutif, demikian juga sebaliknya. Dengan demikian jadwal mereka tidak akan berbenturan, dan bisa konsentrasi melakukan pelayanan, ” ungkapnya.

Dalam layanan Poliklinik Rawat jalan Eksekutif di pagi hari hanya melayani 4 dokter spesialis penyakit terbesar seperti; dokter penyakit dalam, dokter anak, dokter OBSGYN, dan dokter bedah. Sedangkan layanan siang hari akan lebih banyak dokter yang akan melayani, seperti; dokter Kelainan Jiwa, dokter Kulit dan kelamin, dokter paru, dokter syaraf, dokter anak, dokter penyakit dalam, dokter bedah, dokter Orthopedi, dan dokter THT.

“Kami berharap, peningkatan layanan RSUD Salatiga akan lebih bisa membantu masyarakat dalam fasilitas kesehatan. Semoga masyarakat dapat mengakses layanan ini dengan mudah, mengenai jadwal nanti akan kita pasang di lokasi dan akan kita pasang juga di website RSUD dan Pemkot,” imbuh dr. Agus Sunaryo. (fhm)