SALATIGA – Lima orang atlet Asian Paragames 2018 asal Kota Salatiga siap berangkat dan bertanding dalam ajang olahraga difabel terbesar se-Asia tersebut. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum III Koni Kota Salatiga, Amin Siahaan ketika mendampingi para atlet berpamitan pada Walikota Salatiga, Yuliyanto di Rumah Dinas Walikota Salatiga, Kamis 20/09.

Amin Siahaan menjelaskan bahwa 5 atlet tersebut akan berjuang bersama 70 atlet asal Jawa Tengah dalam Asian Paragames 2018 yang digelar pada 6 sampai 13 Oktober 2018 di Jakarta. “75 atlet Jateng yang memperkuat Tim Merah Putih, 5 diantaranya berasal dari Salatiga,” ungkap Amin Siahaan.

Ketua Umum III Koni menjelaskan bahwa di tengah-tengah keterbatasan yang dimiliki atlet-atlet tersebut, mereka mempunyai karakter kuat dan semangat juang tinggi untuk mengharumkan nama Indonesia. “Hal yang luar biasa ini semoga menjadikan inspirasi kita semua untuk melakukan yang terbaik untuk bangsa,” kata Amin Siahaan.

Sementara itu, Walikota Salatiga, Yuliyanto menyampaikan apresiasi dan juga mendoakan yang terbaik bagi atlet-atlet Salatiga yang akan berlaga di Asian Paragames 2018. “Ini tentusaja tidak hanya membanggakan bagi Kota Salatiga, tapi juga Jawa Tengah dan Indonesia. Mari lakukan yang terbaik dan semoga sukses sebagai kontingen Indonesia,” ujar Walikota.

Yuliyanto juga berpesan agar para atlet tersebut selalu menjaga kesehatan, istirahat cukup dan selalu mengikuti arahan pelatih. “Saya ucapkan terimakasih kepada para pelatih, Koni dan juga instansi terkait atas bimbingan pada atlet-atlet ini. Dan kepada para atlet saya minta untuk selalu bersemangat,” pesan Walikota.

Sebagai informasi, kelima atlet Salatiga yang akan berlaga dalam Asian Paragames 2018 adalah Saptoyoga untuk nomor lomba lari 100, 200 dan lari jauh, Habib Saleh turun pada nomor balap sepeda, Nasrudin pada nomor lari 800, 1500 dan 5000 m, Daniel Nugroho pada nomor renang gaya kupu-kupu dan gaya bebas dan yang terakhir Dian Kristiani pada nomor lawn ball. (sg)